I'CETELL






Kualitas I’cetell sangat bergantung pada kualitas bahan dan proses pembuatannya yang tidak melibatkan panas tinggi. I’cetell juga bebas dari mikroorganisme penyebab penyakit, karena hampir seluruh bakteri patogen tidak tahan dengan pasteurisasi dan pembekuan pada saat pembuatan es krim.
Lemak yang selama ini terkesan jahat memang bisa dikatakan sebagai salah satu bahan baku utama es krim yaitu susu. Hal itu menyebabkan banyak orang menghindari makanan tersebut karena takut gemuk. Padahal, kontribusi energi es krim per takaran saji (satu cangkir) hanya sekitar 10 persen dari total kebutuhan energi dan kontribusi lemaknya sekitar 15 persen dari total kebutuhan lemak per hari. Jumlah tersebut termasuk kecil, sehingga kurang pas jika es krim dituduh sebagai biang keladi penyebab kegemukan atau obesitas.
Namun, bagi mereka yang masih khawatir dari dampak lemak, jangan khawatir. Saat ini, es krim i’cetell yang diproduksi oleh PT.VARIANDUNIA terbuat dari bahan baku ubi jalar yang kaya akan serat dan vitamin A. Dimana ubi jalar ini akan semakin menambah manfaat untuk kesehatan dan hanya sedikit mengandung efek samping negatif yang itupun juga tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan.
Bahan lain yang turut menyusun es krim i’cetell adalah gula, pengemulsi, dan penstabil. Jenis gula yang sering dipakai adalah sukrosa yang berfungsi memperbaiki tekstur, meningkatkan kekentalan, dan memberi rasa manis.
Bahan penstabil berfungsi menjaga air di dalam es krim i’cetell agar tidak membeku benar dan mengurangi kristalisasi es. Bahan pengemulsi dipakai untuk memperbaiki tekstur es krim yang merupakan campuran air dan lemak.
Jika ditinjau dari kandungan gizinya, es krim merupakan produk yang kaya kalsium, vitamin, dan protein. Hal ini dapat dipahami karena bahan baku utamanya adalah ubi jalar dengan campuran susu. Kalsium, vitamin, dan protein adalah zat gizi yang dibutuhkan segala usia. Oleh sebab itu, es krim dapat dinikmati semua usia. Tak hanya itu, kandungan kalsium pada es krim bermanfaat untuk menjaga kepadatan massa tulang, mencegah osteoporosis, kanker, serta hipertensi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar